Legenda Soichiro Honda | Sang Inspirator Terhebat

Sang Legenda Soichiro Honda

By : Maniac Otomotif

" Sukses adalah presentasi dari  kegagalan 99% dari hasil kerja keras".
__Soichiro Honda

  Kehidupan Soichiro Honda sering dikutip sebagai kisah inspiratif tentang seorang pria yang mengatasi hambatan luar biasa dan melanjutkan untuk mencapai sukses besar. Kisah Soichiro Honda adalah kisah inspiratif motivasi dan ketekunan dalam menghadapi kesulitan.

 Kisahnya berfungsi sebagai pelajaran penting bagi kita semua dan mengajarkan kita untuk tidak menyerah ketika kita mengalami kemunduran. Meskipun menderita gagal, ejekan dan kesulitan keuangan yang tak ada habisnya, Honda percaya cukup kuat dalam dirinya untuk membuat sukses menjadi kenyataan.

 Soichiro Honda lahir pada tahun 1906 dan ia dibesarkan membantu ayahnya memperbaiki sepeda di kota kecil Komyo di Jepang. Sementara Soichiro Honda berada di sekolah ia mulai lokakarya dengan tujuan mengembangkan sebuah cincin piston yang ia berencana untuk menjual ke Toyota. Dia menghabiskan hari dan malam bekerja jauh di bengkel kerjanya percaya bahwa ia bisa menghasilkan desain yang sempurna. Dia berjuang secara finansial selama periode ini, bahkan menjual perhiasan istrinya untuk modal dan kadang-kadang tidur di bengkelnya.

Ketika akhirnya cincin pistonnya selesai, Soichiro mengambil desain Toyota yang mengatakan bahwa karyanya itu tidak sampai ke standar mereka. Setelah menderita kemunduran yang mengerikan ini, Soichiro terpaksa kembali ke sekolah dan diejek oleh orang-orang di sekelilingnya karena gagal. Insinyur lainnya tertawa pada desain soichiro Honda, tapi Soichiro menolak untuk menyerah meskipun diejek oleh orang-orang di sekelilingnya. Soichiro Honda tidak terlalu memperhatikan tugas sekolah yang tidak berhubungan dengan bisnisnya dan, ketika secara verbal diserang oleh gurunya, Honda menjawab bahwa 'tiket A akan mendapatkan tempat duduk di bioskop, tapi ijazah tidak akan membuat Anda memiliki pekerjaan ! '.

 Soichiro sangat percaya pada ide dan menolak untuk menyerah pada mimpinya. Dia berjuang selama dua tahun lagi sebelum akhirnya mendapatkan kontrak dengan Toyota. Saat itu Jepang bersiap-siap untuk perang dan Honda merasa sulit untuk menemukan bahan-bahan bangunan yang diperlukan untuk membuat sebuah pabrik untuk memproduksi karyanya. Meskipun demikian setelah kembali berpotensi bencana, Honda tetap bertahan dan menemukan cara baru untuk membuat beton yang memungkinkan dia untuk menyelesaikan pembangunan pabrik yang ia butuhkan.

Sayangnya ini bukan akhir dari masalah Soichiro sebagai pabrik yang telah berjuang begitu keras untuk membangun dibom dua kali selama perang dan baja menjadi tidak tersedia. Sementara kebanyakan orang akan menyerah pada titik ini, Honda tetap bertahan dan menemukan cara untuk melewati hambatan tersebut. Dia mulai mengumpulkan kaleng bensin yang telah dibuang oleh pejuang Amerika Serikat untuk membantu regenerasi pabriknya, benda yang dia sebut sebagai "hadiah dari Presiden Truman".Ketika Honda mulai membangun kembali pabriknya gempa akhirnya menghancurkannya.
Kemunduran ini akan dieja akhir bagi kebanyakan orang, tapi Honda dijalankan mengejar mimpinya.


Sepeda Pertama 'Model A' Soichiro Honda

 Setelah perang, Honda menemukan cara melampirkan mesin kecil ke sepedanya dan dengan cepat menemukan bahwa orang lain yang tertarik dengan ide aneh barunya. Sayangnya bahan yang Honda butuhkan tidak tersedia untuk memasok permintaan dari  ciptaan barunya. Daripada menyerah, Honda menggali dalam-dalam ide nya dan mencari cara untuk mendapatkan pembiayaan yang diperlukan untuk melanjutkan proyeknya. Dia menulis surat inspirasi untuk 18.000 pemilik toko sepeda yang meminta mereka untuk membantunya merevitalisasi Jepang melalui inovasi. Sejumlah besar pemilik toko ia menulis untuk menanggapi dengan memberikan Honda sedikit uang apa yang mereka bisa untuk membantu dia. Soichiro berjuang pergi dengan beberapa pendesainan ulang sebelum akhirnya menghasilkan 'Super Cub' yang menjadi sukses dalam semalam. Pada tahun 1963, Honda adalah merek terlaris sepeda motor di Amerika Serikat.

 Honda Corporation sampai sekarang mempekerjakan lebih dari 100.000 orang di Amerika Serikat dan Jepang dan sekarang kedua hanya untuk Toyota di Jepang. Honda berhasil karena semangat dan tekad dari satu orang yang berkomitmen untuk ide-idenya dan membuat mereka sukses. Meskipun menderita lebih kegagalan dan punggung ditetapkan daripada kebanyakan dari kita akan melihat dalam seumur hidup, Honda tetap bertahan dan tidak pernah membiarkan dirinya menyerah pada mimpinya.
Share this post :

Posting Komentar

Test Sidebar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Maniac Otomotif - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger